Advertisement
Sponsored
Apa komputer?
Komputer adalah mesin yang melakukan tugas atau perhitungan menurut seperangkat instruksi, atau program. Pertama komputer elektronik sepenuhnya, diperkenalkan pada tahun 1940-an, yang mesin besar yang diperlukan tim orang untuk beroperasi. Dibandingkan dengan mesin-mesin awal, komputer saat ini luar biasa. Bukan saja mereka ribuan kali lebih cepat, mereka bisa muat di meja Anda, di pangkuan Anda, atau bahkan di saku Anda.
Komputer bekerja melalui interaksi hardware dan software. Hardware mengacu pada bagian dari komputer yang dapat Anda lihat dan sentuh, termasuk kasus dan segala sesuatu di dalamnya. Bagian paling penting dari hardware adalah chip empat persegi panjang kecil di dalam komputer Anda disebut central processing unit (CPU), atau mikroprosesor. Ini adalah "otak" dari komputer-bagian yang menerjemahkan instruksi dan melakukan perhitungan Anda. Item hardware seperti monitor, keyboard, mouse, printer, dan komponen lainnya yang sering disebut perangkat keras, atau perangkat.
Software mengacu pada instruksi, atau program, yang memberitahu perangkat keras apa yang harus dilakukan. Sebuah program pengolah kata yang dapat Anda gunakan untuk menulis surat pada komputer Anda adalah jenis perangkat lunak. Sistem operasi (OS) adalah perangkat lunak yang mengelola komputer Anda dan perangkat terhubung. Windows adalah sistem operasi yang terkenal.
Jenis komputer
Komputer berbagai ukuran dan kemampuan. Di salah satu ujung skala yang superkomputer, komputer sangat besar dengan ribuan mikroprosesor terkait yang melakukan perhitungan sangat kompleks. Di ujung lain adalah komputer kecil tertanam di mobil, TV, sistem stereo, kalkulator, dan peralatan. Komputer-komputer ini dibangun untuk melakukan sejumlah tugas.
Komputer pribadi, atau PC, dirancang untuk digunakan oleh satu orang pada satu waktu. Bagian ini menjelaskan berbagai jenis komputer pribadi: desktop, laptop, komputer genggam, dan Tablet PC.
Komputer desktop
Komputer desktop yang dirancang untuk digunakan di meja atau meja. Mereka biasanya lebih besar dan lebih kuat daripada jenis lain dari komputer pribadi. Komputer desktop yang terdiri dari komponen terpisah. Komponen utama, yang disebut unit sistem, biasanya kasus persegi panjang yang duduk di atau di bawah meja. Komponen lain, seperti monitor, mouse, dan keyboard, terhubung ke unit sistem.
Komputer laptop dan PC notebook kecil
Komputer laptop adalah mobile PC ringan dengan layar tipis. Laptop dapat beroperasi pada baterai, sehingga Anda dapat membawa mereka di mana saja. Tidak seperti desktop, laptop menggabungkan CPU, layar, dan keyboard dalam satu kasus. Layar lipatan turun ke keyboard jika tidak digunakan.
PC notebook kecil (sering disebut Asmini-notebook), kecil, laptop terjangkau yang dirancang untuk melakukan sejumlah tugas. Mereka biasanya kurang kuat daripada laptop, jadi mereka digunakan terutama untuk browsing web dan memeriksa e-mail.
Smartphone
Smartphone adalah ponsel yang memiliki beberapa capabilites yang sama seperti komputer. Anda dapat menggunakan smartphone untuk membuat panggilan telepon, mengakses Internet, mengatur informasi kontak, mengirim e-mail dan pesan teks, bermain game, dan mengambil gambar. Smartphone biasanya memiliki keyboard dan layar besar.
Komputer genggam
Komputer genggam, juga disebut personal digital assistant (PDA), adalah komputer bertenaga baterai cukup kecil untuk membawa hampir di mana saja. Meskipun tidak sekuat desktop atau laptop, komputer genggam berguna untuk janji penjadwalan, menyimpan alamat dan nomor telepon, dan bermain game. Beberapa memiliki kemampuan yang lebih maju, seperti membuat panggilan telepon atau mengakses Internet. Alih-alih keyboard, komputer genggam memiliki layar sentuh yang Anda gunakan dengan jari atau stylus (alat penunjuk berbentuk pena).
Tablet PC
Tablet PC adalah PC mobile yang menggabungkan fitur dari laptop dan komputer genggam. Seperti laptop, mereka kuat dan memiliki layar built-in. Seperti komputer genggam, mereka memungkinkan Anda untuk menulis catatan atau menggambar di layar, biasanya dengan pena tablet bukan stylus. Mereka juga dapat mengkonversi tulisan tangan Anda menjadi teks yang diketik. Beberapa Tablet PC adalah "convertible" dengan layar yang berputar dan terbentang untuk mengungkapkan keyboard di bawahnya.
Apa yang dapat Anda lakukan dengan komputer?
Di tempat kerja, banyak orang menggunakan komputer untuk menyimpan catatan, menganalisis data, melakukan penelitian, dan mengelola proyek. Di rumah, Anda dapat menggunakan komputer untuk menemukan informasi, menyimpan gambar dan musik, melacak keuangan, bermain game, dan berkomunikasi dengan orang lain-dan mereka hanya beberapa kemungkinan.
Anda juga dapat menggunakan komputer Anda untuk terhubung ke Internet, jaringan yang menghubungkan komputer di seluruh dunia. Akses Internet tersedia untuk biaya bulanan di sebagian besar wilayah perkotaan, dan semakin, di daerah-daerah yang kurang penduduknya. Dengan akses internet, Anda dapat berkomunikasi dengan orang di seluruh dunia dan menemukan sejumlah besar informasi.
Berikut adalah beberapa hal yang paling populer untuk dilakukan dengan komputer:
Web
World Wide Web (biasanya disebut web, atau web) merupakan gudang raksasa informasi. Web adalah bagian yang paling populer dari Internet, sebagian karena menampilkan sebagian besar informasi dalam format visual menarik. Headline, teks, dan gambar dapat dikombinasikan pada halaman web-banyak tunggal seperti halaman dalam majalah-bersama dengan suara dan animasi. Sebuah website adalah kumpulan halaman Web yang saling berhubungan. Web berisi jutaan situs web dan miliaran halaman Web.
Surfing web berarti menjelajahi itu. Anda dapat menemukan informasi di web tentang hampir semua topik yang bisa dibayangkan. Sebagai contoh, Anda dapat membaca berita dan review film, memeriksa jadwal penerbangan, melihat peta jalan, mendapatkan ramalan cuaca untuk kota Anda, atau penelitian kondisi kesehatan. Sebagian besar perusahaan, lembaga, museum, dan perpustakaan memiliki website dengan informasi tentang produk mereka, jasa, atau koleksi. Sumber referensi, seperti kamus dan ensiklopedia, juga banyak tersedia.
Web ini juga menyenangkan pembelanja. Anda dapat mencari dan membeli produk-buku, musik, mainan, pakaian, elektronik, dan banyak lagi-di situs-situs pengecer besar. Anda juga dapat membeli dan menjual barang-barang bekas melalui website yang menggunakan penawaran lelang-gaya.
E-mail (kependekan surat elektronik) adalah cara yang nyaman untuk berkomunikasi dengan orang lain. Ketika Anda mengirim pesan e-mail, tiba hampir seketika dalam kotak masuk e-mail penerima. Anda dapat mengirim e-mail ke banyak orang secara bersamaan, dan Anda dapat menyimpan, mencetak, dan meneruskan e-mail kepada orang lain. Anda dapat mengirim hampir semua jenis file dalam pesan e-mail, termasuk dokumen, gambar, dan file musik. Dan dengan e-mail, Anda tidak perlu prangko!
Untuk informasi lebih lanjut tentang menggunakan e-mail, lihat Memulai dengan e-mail.
Pesan singkat
Instant messaging seperti memiliki percakapan real-time dengan orang lain atau sekelompok orang. Ketika Anda mengetik dan mengirim pesan instan, pesan segera terlihat untuk semua peserta. Tidak seperti e-mail, semua peserta harus online (terhubung ke internet) dan di depan komputer mereka pada waktu yang sama. Berkomunikasi dengan cara instant messaging disebut chatting.
Gambar, musik, dan film
Jika Anda memiliki kamera digital, Anda dapat memindahkan gambar dari kamera ke komputer Anda. Kemudian Anda dapat mencetak mereka, membuat tampilan slide, atau berbagi dengan orang lain melalui e-mail atau dengan posting mereka di situs web. Anda juga dapat mendengarkan musik di komputer Anda, baik dengan mengimpor musik dari CD audio atau dengan membeli lagu dari website musik. Atau, Anda dapat menyetel ke salah satu dari ribuan stasiun radio yang disiarkan melalui Internet. Jika komputer Anda dilengkapi dengan pemutar DVD, Anda dapat menonton film juga.
Games
Apakah Anda suka bermain game? Ribuan game komputer di setiap kategori dibayangkan tersedia untuk menghibur Anda. Dapatkan di belakang kemudi mobil, pertempuran makhluk menakutkan di penjara, atau kontrol peradaban dan kerajaan! Banyak permainan memungkinkan Anda untuk bersaing dengan pemain lain di seluruh dunia melalui internet. Windows termasuk berbagai permainan kartu, permainan puzzle, dan permainan strategi. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Pelajari tentang Windows permainan
Demikianlah Postingan Sejarah Asal Usul Dunia Komputer, Tablet Smartphone Ditemukan
Cara Mudah Screen Capture Desktop Monitor Iphone Dan Android Tanpa Software 2018 gratisaz.blogspot.com Teknologi ini berbeda dari teknologi berbasis suara lainnya dengan menggunakan metode pencarian sederhana daripada perangkat pemrosesan sinyal yang mahal. Seperti sistem teknologi sinyal dispersif, jari yang tidak bergerak tidak dapat dideteksi setelah sentuhan awal. Namun, untuk alasan yang sama, pengenalan sentuhan tidak terganggu oleh objek yang beristirahat. Teknologi ini diciptakan oleh SoundTouch Ltd pada awal tahun 2000, seperti yang dijelaskan oleh keluarga paten EP1852772, dan diperkenalkan ke pasar oleh divisi Elo Tyco International pada tahun 2006 sebagai Pengakuan Acoustic Pulse Layar sentuh yang digunakan oleh Elo terbuat dari kaca biasa, memberikan ketahanan yang baik dan kejelasan optik. Teknologi ini biasanya mempertahankan akurasi dengan goresan dan debu di layar. Teknologi ini juga cocok untuk menampilkan yang secara fisik lebih besar. 2019
Tips Gratis Terbaru Cara Gratis Jelajah Browser Internet Dengan Cepat, Mudah Dan AkuratFakta Asal Usul Komputer memberikan review penelitian akademis pada interaksi manusia-komputer tunggal dan multi-sentuhan waktu menggambarkan gerakan seperti memutar tombol menyesuaikan slider dan menggesek layar untuk mengaktifkan switch (atau berbentuk U isyarat untuk beralih toggle) Tim HCIL mengembangkan dan mempelajari keyboard layar sentuh kecil (termasuk penelitian yang menunjukkan pengguna dapat mengetik pada 25 wpm pada keyboard layar sentuh) membantu pengenalan mereka di perangkat seluler Mereka juga merancang dan menerapkan gerakan multi-touch seperti memilih berbagai garis menghubungkan objek dan gerakan "ketuk-klik" untuk memilih sambil mempertahankan lokasi dengan jari yang lain.
Sejarah Asal Mula Komputer Ditemukan Panel touchscreen resistif terdiri dari beberapa lapisan tipis yang paling penting adalah dua lapisan resistif elektrik transparan yang saling berhadapan dengan celah tipis di antara keduanya Lapisan atas (yang disentuh) memiliki lapisan di permukaan bawah; tepat di bawahnya adalah lapisan resistif serupa di atas substratnya Satu lapisan memiliki hubungan konduktif di sepanjang sisi-sisinya yang lain di sepanjang bagian atas dan bawah Tegangan diterapkan ke satu lapisan dan dirasakan oleh yang lain Ketika sebuah objek seperti ujung jari atau ujung stylus menekan ke permukaan luar dua lapisan menyentuh untuk menjadi terhubung pada titik itu Panel kemudian berperilaku sebagai sepasang pembagi tegangan satu sumbu pada suatu waktu Dengan berpindah antar setiap lapisan secara cepat posisi tekanan pada layar dapat ditentukan.
Dalam teknologi dasar ini hanya satu sisi isolator yang dilapisi dengan lapisan konduktif Tegangan kecil diterapkan ke lapisan menghasilkan medan elektrostatik seragam Ketika seorang konduktor seperti jari manusia menyentuh permukaan yang tidak dilapisi kapasitor terbentuk secara dinamis Pengontrol sensor dapat menentukan lokasi sentuhan secara tidak langsung dari perubahan kapasitansi yang diukur dari empat sudut panel Karena tidak memiliki bagian yang bergerak itu cukup tahan lama tetapi memiliki resolusi terbatas rentan terhadap sinyal palsu dari kopling kapasitif parasit dan membutuhkan kalibrasi selama pembuatan Oleh karena itu paling sering digunakan dalam aplikasi sederhana seperti kontrol industri dan kios
Layar sentuh inframerah menggunakan array LED inframerah XY dan pasangan photodetector di sekitar tepi layar untuk mendeteksi gangguan dalam pola sinar LED Balok LED ini saling berpotongan dalam pola vertikal dan horizontal Ini membantu sensor mengambil lokasi yang tepat dari sentuhan Manfaat utama dari sistem semacam itu adalah ia dapat mendeteksi secara esensial setiap objek buram termasuk jari jari bersarung stylus atau pena Ini umumnya digunakan dalam aplikasi luar ruangan dan sistem POS yang tidak dapat bergantung pada konduktor (seperti jari telanjang) untuk mengaktifkan layar sentuh Tidak seperti layar sentuh kapasitif layar sentuh inframerah tidak memerlukan pola apa pun pada kaca yang meningkatkan ketahanan dan kejernihan optik sistem secara keseluruhan Touchscreens inframerah sensitif terhadap kotoran dan debu yang dapat mengganggu sinar inframerah dan menderita paralaks dalam permukaan melengkung dan penekanan yang tidak disengaja saat pengguna meletakkan jari di atas layar saat mencari item yang akan dipilih.
Siapa Penemu Dunia Komputer Dan Internet Memimpin produsen layar kapasitif terus mengembangkan touchscreen yang lebih tipis dan lebih akurat Mereka untuk perangkat mobile sekarang diproduksi dengan teknologi 'in-cell' seperti di layar Super AMOLED Samsung yang menghilangkan lapisan dengan membangun kapasitor di dalam layar itu sendiri Jenis layar sentuh ini mengurangi jarak yang terlihat antara jari pengguna dan apa yang disentuh pengguna di layar menciptakan kontak yang lebih langsung dengan gambar konten yang ditampilkan dan memungkinkan ketukan dan gerakan untuk menjadi lebih responsif.
Cara Terbaru Melacak Jejak Hacker Top Dunia Diperkenalkan pada tahun 2002 oleh 3M , sistem ini mendeteksi sentuhan dengan menggunakan sensor untuk mengukur piezoelektrik pada kaca. Algoritme kompleks menafsirkan informasi ini dan memberikan lokasi sebenarnya dari sentuhan itu Teknologi ini tidak terpengaruh oleh debu dan elemen luar lainnya, termasuk goresan. Karena tidak ada kebutuhan untuk elemen tambahan di layar, itu juga mengklaim untuk memberikan kejelasan optik yang sangat baik. Setiap objek dapat digunakan untuk menghasilkan peristiwa sentuhan, termasuk jari bersarung tangan. Kekurangannya adalah setelah sentuhan awal, sistem tidak dapat mendeteksi jari yang tidak bergerak. Namun, untuk alasan yang sama, objek yang beristirahat tidak mengganggu pengenalan sentuhan Gratis Az gratisaz.blogspot.com
Tips Gratis Terbaru Cara Gratis Jelajah Browser Internet Dengan Cepat, Mudah Dan AkuratFakta Asal Usul Komputer memberikan review penelitian akademis pada interaksi manusia-komputer tunggal dan multi-sentuhan waktu menggambarkan gerakan seperti memutar tombol menyesuaikan slider dan menggesek layar untuk mengaktifkan switch (atau berbentuk U isyarat untuk beralih toggle) Tim HCIL mengembangkan dan mempelajari keyboard layar sentuh kecil (termasuk penelitian yang menunjukkan pengguna dapat mengetik pada 25 wpm pada keyboard layar sentuh) membantu pengenalan mereka di perangkat seluler Mereka juga merancang dan menerapkan gerakan multi-touch seperti memilih berbagai garis menghubungkan objek dan gerakan "ketuk-klik" untuk memilih sambil mempertahankan lokasi dengan jari yang lain.
Sejarah Asal Mula Komputer Ditemukan Panel touchscreen resistif terdiri dari beberapa lapisan tipis yang paling penting adalah dua lapisan resistif elektrik transparan yang saling berhadapan dengan celah tipis di antara keduanya Lapisan atas (yang disentuh) memiliki lapisan di permukaan bawah; tepat di bawahnya adalah lapisan resistif serupa di atas substratnya Satu lapisan memiliki hubungan konduktif di sepanjang sisi-sisinya yang lain di sepanjang bagian atas dan bawah Tegangan diterapkan ke satu lapisan dan dirasakan oleh yang lain Ketika sebuah objek seperti ujung jari atau ujung stylus menekan ke permukaan luar dua lapisan menyentuh untuk menjadi terhubung pada titik itu Panel kemudian berperilaku sebagai sepasang pembagi tegangan satu sumbu pada suatu waktu Dengan berpindah antar setiap lapisan secara cepat posisi tekanan pada layar dapat ditentukan.
Dalam teknologi dasar ini hanya satu sisi isolator yang dilapisi dengan lapisan konduktif Tegangan kecil diterapkan ke lapisan menghasilkan medan elektrostatik seragam Ketika seorang konduktor seperti jari manusia menyentuh permukaan yang tidak dilapisi kapasitor terbentuk secara dinamis Pengontrol sensor dapat menentukan lokasi sentuhan secara tidak langsung dari perubahan kapasitansi yang diukur dari empat sudut panel Karena tidak memiliki bagian yang bergerak itu cukup tahan lama tetapi memiliki resolusi terbatas rentan terhadap sinyal palsu dari kopling kapasitif parasit dan membutuhkan kalibrasi selama pembuatan Oleh karena itu paling sering digunakan dalam aplikasi sederhana seperti kontrol industri dan kios
Layar sentuh inframerah menggunakan array LED inframerah XY dan pasangan photodetector di sekitar tepi layar untuk mendeteksi gangguan dalam pola sinar LED Balok LED ini saling berpotongan dalam pola vertikal dan horizontal Ini membantu sensor mengambil lokasi yang tepat dari sentuhan Manfaat utama dari sistem semacam itu adalah ia dapat mendeteksi secara esensial setiap objek buram termasuk jari jari bersarung stylus atau pena Ini umumnya digunakan dalam aplikasi luar ruangan dan sistem POS yang tidak dapat bergantung pada konduktor (seperti jari telanjang) untuk mengaktifkan layar sentuh Tidak seperti layar sentuh kapasitif layar sentuh inframerah tidak memerlukan pola apa pun pada kaca yang meningkatkan ketahanan dan kejernihan optik sistem secara keseluruhan Touchscreens inframerah sensitif terhadap kotoran dan debu yang dapat mengganggu sinar inframerah dan menderita paralaks dalam permukaan melengkung dan penekanan yang tidak disengaja saat pengguna meletakkan jari di atas layar saat mencari item yang akan dipilih.
Siapa Penemu Dunia Komputer Dan Internet Memimpin produsen layar kapasitif terus mengembangkan touchscreen yang lebih tipis dan lebih akurat Mereka untuk perangkat mobile sekarang diproduksi dengan teknologi 'in-cell' seperti di layar Super AMOLED Samsung yang menghilangkan lapisan dengan membangun kapasitor di dalam layar itu sendiri Jenis layar sentuh ini mengurangi jarak yang terlihat antara jari pengguna dan apa yang disentuh pengguna di layar menciptakan kontak yang lebih langsung dengan gambar konten yang ditampilkan dan memungkinkan ketukan dan gerakan untuk menjadi lebih responsif.
Cara Terbaru Melacak Jejak Hacker Top Dunia Diperkenalkan pada tahun 2002 oleh 3M , sistem ini mendeteksi sentuhan dengan menggunakan sensor untuk mengukur piezoelektrik pada kaca. Algoritme kompleks menafsirkan informasi ini dan memberikan lokasi sebenarnya dari sentuhan itu Teknologi ini tidak terpengaruh oleh debu dan elemen luar lainnya, termasuk goresan. Karena tidak ada kebutuhan untuk elemen tambahan di layar, itu juga mengklaim untuk memberikan kejelasan optik yang sangat baik. Setiap objek dapat digunakan untuk menghasilkan peristiwa sentuhan, termasuk jari bersarung tangan. Kekurangannya adalah setelah sentuhan awal, sistem tidak dapat mendeteksi jari yang tidak bergerak. Namun, untuk alasan yang sama, objek yang beristirahat tidak mengganggu pengenalan sentuhan Gratis Az gratisaz.blogspot.com