Tips Cara Membeli Dan Memilih Ponsel HP Android Atau Iphone

Tips Cara Membeli Dan Memilih Ponsel HP Android Atau Iphone


Advertisement

Baca juga:

    Sponsored


    Post Terbaru:

    Sponsored

    Advertisment

    Tips Cara Membeli Dan Memilih Ponsel HP Android Atau Iphone
    Apakah Kamu Bingung Saat memilih ponsel ingin di beli di toko? Tampaknya tips di bawah ini bisa membantu Anda sebagai bahan pertimbangan dalam memilih-milih ponsel yang akan Anda beli. Mulai dari pemilihan jaringan, baterai, fitur ponsel, kondisi, waktu siaga dan waktu bicara hingga berat ponsel. Selamat memilih!

    Telepon seluler atau ponsel ada yang bertipe analog atau seluler. Tipe analog sebenarnya sudah sangat sedikit dan kebanyakan sudah beralih ke digital. Ponsel digital mempunyai sinyal yang lebih baik dan baterainya cenderung tahan lama.

    Kualitas suaranya juga lebih jernih, bening, dan tidak berisik. Hanya saja, bila berada di daerah yang jauh dari jangkauan stasiun pemancar, kemampuan penerimaannya menjadi menurun.

    Fitur tambahan lain yang sebaiknya diperhatikan adalah kemampuan dual band. Dengan dual band, ponsel dapat beralih secara otomatis misalnya dari 900 MHz ke 1800 MHz. Bila berada di jangkauan frekuensi 900 MHz, area ini yang dipakai, tetapi jika sedang padat maka bisa dialihkan ke frekuensi berikutnya.

    Perhatikan pula kemampuan baterai dalam kondisi standby (ponsel menyala tapi tidak dipakai berbicara) dan waktu bicara sebelum baterai diisi ulang. Tak ada salahnya juga untuk selalu siap dengan baterai cadangan. Ingatlah untuk menanyakan kekuatan sinyal sebelum membeli karena beberapa tipe ponsel menjadi lemah sinyalnya bila dipakai di dalam gedung.

    Berat ponsel juga bisa menjadi pertimbangan. Ponsel yang ringan akan lebih menyenangkan untuk dibawa-bawa, namun cenderung lebih mudah hilang karena tercecer dan sebagainya. Sebaiknya dipertimbangkan pula membeli kantong saku untuk ponsel itu sendiri agar mudah dibawa kemana-mana tapi enak untuk dilihat.

    Jangan lupa meneliti kondisi ponsel, apakah ada cacat atau modifikasi lainnya. Lalu, pertimbangkan fitur atau layanan yang disediakan tipe ponsel tadi serta banyaknya aksesori pendukung atau suku cadang di pasaran.

    Pilih juga ponsel yang bergaransi resmi sehingga bila ada kerusakan dapat diperbaiki dengan biaya lebih murah. Jangan tergoda membeli barang gelap atau black market (BM) karena biasanya tidak bergaransi dan selisih harganya juga tidak terlalu berbeda dengan ponsel resmi.

    Demikianlah Postingan Tips Cara Membeli Dan Memilih Ponsel HP Android Atau Iphone  Oleh Versi Admin Gratis AZ Lihat Juga Gambar Foto Dunia Wallpaper Hewan Dan Artis Blackpink