Tips Tutorial Cara Flashing Ponsel Android Tanpa PC Dengan Mudah

Tips Tutorial Cara Flashing Ponsel Android Tanpa PC Dengan Mudah


Advertisement

Baca juga:

    Sponsored


    Post Terbaru:

    Sponsored

    Advertisment

    Tips Tutorial Cara Flashing Ponsel Android Tanpa PC Dengan Mudah
    Bagi Anda yang ingin flash ulang hp Anda maka tutorial di bawah ini perlu Anda ketahui dan cara mudahnya akan kami bagikan secara gratis agar Anda bisa melakukan flash ulang android Anda dengan mudah tanpa PC sekalipun.

    Sebelum melakukan Flashing Ulang Android ada beberapa poin yang harus Anda ketahui salah satunya yaitu resiko serta keuntungan jika melakukan upgrade data android yang Anda miliki, dan ada lagi yang perlu Anda ketahui tentang flash ulang android tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

    Install Ulang atau Flash Ulang Android merupakan salah satu cara atau tehnik yang dilakukan untuk install ulang sistem operasi android yang gunanya untuk memperbaiki maupun untuk mengganti firmware asli bawaan android tersebut.

    Cara Flash Ulang Android dilakukan kebanyakan adanya sistem yang rusak dan mengakibatkan BootLoop, ada juga yang memang ingin mengupgrade data yang ada jika Android Anda terasa lemot dengan cara ini bisa membuat hp Anda menjadi lebih enteng lagi dan lebih terasa fress.

    Kegagalan dalam sistem memang sangat menjengkelkan apalagi data-data penting ada di dalamnya, keadaan ini bisa dikarenakan firmware rusak atau tidak normalnya pembacaan data dalam android tersebut ada juga yang terjadi BootLoop karena kesalahan atau kegagalan dalam proses Install Custom Room, ada juga yang lebih parah jika sistem operasinya rusak akan menghilangkan semua aplikasi di dalam android tersebut.

    Flash Ulang ada beberapa poin lain yang harus Anda siapkan dan perlu Anda lakukan agar semua proses Install Ulang Hp Android bisa mudah dah lancar, untuk syaratnya simak di bawah ini.

    Beberapa Syarat Install Ulang Android

    • Sebelum Anda melakukan Install Ulang Sistem Android yang Anda punya perlu adanya Aplikasi yang bisa mengembalikan semua data jika nanti ada kendala dalam proses install, aplikasi tersebut yaitu Tools CWM Rcovery.
    • Siapkan Costom Rom (Firmware) yang akan kita masukkan kedalam sistem android dan harus memenuhi beberaa syarat, salah satunya firmware tersebut harus sama dengan jenis android Anda seperti Stock Rom asli yang dikeluarkan oleh vendor maupun hasil modifikasi dari beberapa Developer Android yang telah menyediakanya.
    • Siapkan MicroSD yang masih Fress dan masih kosong yang nantinya untuk tempat sementara sistem yang akan kita masukkan dan file lainnya seperti Costom Rom.
    Jika semua persyaratan di atas sudah Anda siapkan maka Anda sudah siap untuk melanjutkan ke Tutorial Cara Flashing Ulang untuk Semua Jenis Handphone Android di bawah ini.

    Tutorial Flashing Ulang Android

    1. Siapkan Costom ROM yang akan di Flashing. File custom ROM bisa anda dapatkan dengan berbagai tools yang tersedia Source.Android.
    2. Setelah file custom ROM sudah didapat lalu pindahkan file pada SD Card, jangan lupa atur dan buat folder untuk penyimpanan file tersebut.
    3. Kemudian matikan Ponsel Smartphone Android anda lalu masuk ke Recovery Mode Dengan cara tekan Power + Tombol Volume atas atau bawah (ada beberapa yang android yang berbeda cara masuknya)
    4. Setelah masuk anda lakukan Backup terlebih dahulu, ROM yang sudah terpasang untuk merestore atau mengembalikan data seperti keadaan semula jika dalam proses flashing nanti gagal.
    5. Selanjutnya lakukan wipe data/reset, wipe cache partition, dan wipe dalvik cache. Dengan cara tersebut sistem operasi di ROM Android anda akan terhapus seluruhnya.
    6. Setelah itu anda lakuka Flashing/install ROM. Tentunya masih berada dalam Recovery Mode dan Instal ZIP from SDcard/ cari flash zip dari SD Card yang sebelumnya sudah anda simpan dan buat folder di SD Card
    7. Untuk mengikuti petunjuk di layar karena fungsi layar sentuh tidak berfungsi keatas dan kebawah anda bisa menekan tombol Volume UP (untuk keatas), Volume Down (untuk kebawah) dan Home (untuk pilihan YES )
    8. Terakhir Silahkan Restart Handphone Android anda dengan memilih reboot system now.

    Sangat Mudahkankan Bagaimana Cara Mudah Flash Ulang Semua Jenis Android tanpa menggunakan PC Komputer? Anda Juga Bisa Gunakan Software Seperti SP Flashtool

    Jika kalian sudah melakukan persis dengan cara di atas dan handphone android kalian masih saja BootLoop maupun masih mati total maka perlu adanya eksekusi di Hardware Android tersebut

    Dan Kalau mengalami masih BootLoop kemungkinan terjadi kerusakan di Chip MMC nya, silahakn konsultasikan ke teknisi terdekat.

    Demikianlah Postingan Tips Tutorial Cara Flashing Ponsel Android Tanpa PC Dengan Mudah Oleh Versi Admin Gratis AZ Lihat Juga Koleksi Gambar Foto Wallpaper Keren Anime Naruto, Doraemon, Blackpink, Pemandangan Alam, Model Artis, Air Terjun, Pesawat, Motor Harley Davidson, Mobil BMW Untuk HP Dan Laptop